fbpx
LOGO Adhigana Perkasa
LOGO Adhigana Perkasa

PT ADHIGANA

5 Rekomendasi Gas Detector Terbaik

Tuesday, 25 July 2023Tari
rekomendasi gas detector terbaik, honeywell gas detector, portable gas detector FP-31, BW Max XT II, MicroClip XL, GX-Force, riken keiki gas detektor portabel

Rekomendasi Gas Detector - Keberadaan gas berbahaya di udara dapat menyebabkan risiko kecelakaan serius dan bahkan mengancam keselamatan nyawa pekerja apabila tidak terdeteksi secara dini. Oleh karena itu, keberadaan gas detector dan pemilihan produk yang tepat sangatlah penting. Gas detector memiliki peran penting untuk mendeteksi dan memberikan peringatan dini apabila kebocoran gas berbahaya terdeteksi di lingkungan kerja.

Gas Sensor

Ketika gas berbahaya mencapai tingkat ambang batas yang telah ditentukan, perangkat gas detector akan memberikan alarm peringatan kepada pengguna. Dengan adanya alarm peringatan ini, memungkinkan pengguna untuk segera melakukan evakuasi atau mengambil tindakan pencegahan. Prinsip kerja gas detector didasarkan pada penggunaan sensor gas yang sensitif terhadap jenis gas tertentu. Sensor gas yang umum digunakan antara lain sensor elektrokimia, sensor infrared, sensor katalitik, dan sensor semikonduktor. Untuk setiap sensor gas memiliki tingkat sensitivitas dan kegunaan yang berbeda terhadap gas tertentu. Pilihlah jenis sensor gas yang sesuai dengan jenis target gas yang akan dideteksi.

Pentingnya Portable Gas Detector dalam Keselamatan Kerja

Kebocoran gas berbahaya menjadi ancaman serius di lingkungan kerja, terutama di industri seperti pertambangan, konstruksi, manufaktur, dan petrokimia. Paparan gas berbahaya yang melebihi ambang batas dapat menyebabkan berbagai risiko kesehatan, termasuk keracunan, iritasi, kebakaran, bahkan ledakan. Inilah mengapa penggunaan gas detektor portabel menjadi sangat penting dalam meningkatkan keselamatan dan kesehatan di lingkungan kerja. Gas detector portable memberikan fleksibilitas dan mobilitas bagi para pekerja untuk selalu waspada terhadap bahaya gas berbahaya dan gas beracun, bahkan saat berpindah dari satu area kerja ke area kerja lainnya.

Rekomendasi Gas Detector Untuk Anda

Anda dapat mempertimbangkan Honeywell gas detector dan Riken Keiki gas detector yang telah terbukti kualitasnya dan telah digunakan berbagai industri di seluruh dunia. Sebelum Anda membeli gas detector, pastikan untuk berkonsultasi dengan ahli keselamatan atau distributor resmi, seperti PT Adhigana Perkasa Mandiri, untuk mendapatkan rekomendasi yang sesuai dengan kebutuhan lingkungan kerja Anda. Berikut adalah beberapa gas detector portable rekomendasi dari kami.

Portable Multi Gas Detector GX-Force

GX-Force adalah portable multi-gas detector yang mampu mendeteksi hingga 4 gas secara bersamaan. Dilengkapi dengan pompa sampel bawaan yang mampu mencapai 100 rentang pengambilan sampel. Memiliki bobot hanya 9,8 ons, instrument ini mampu mendeteksi gas di ruang terbatas (gas mudah terbakar LEL, oksigen, karbon monoksida, dan hidrogen sulfida). Dirancang dengan teknologi sensor mikro berkualitas tinggi, yang kompatibel dengan gas detector GX-3R, GX-3R Pro, Gaswatch 3 dan 04 Series.

Baca juga: GX-Force Portable Gas Detector 4in1 dengan Bobot Ringan, Andal, dan Portabilitas Tinggi

Honeywell BW MicroClip XL

Multigas Honeywell gas detector yang mampu mendeteksi gas CO, H2S, O2, dan LEL secara bersamaan dengan satu tombol pengoperasian. Instrument ini memiliki waktu kerja baterai hingga 18 jam dan membutuhkan waktu 6 jam untuk pengisian daya baterainya. Memiiliki IP68 yang berarti, unit ini mampu bertahan dalam kondisi ekstrem dan tahan terhadap debu, air dengan kemampuan bertahan hingga 45 menit apabila terendam air di kedalaman 1 meter.

Portable Gas Detector GasWatch 3

GasWatch 3 merupakan single/dual gas detector dengan IP66/68 dari RKI instrument yang memiliki ukuran terkecil dan teringan didunia dengan berat hanya 45 gram. Perangkat ini dilengkapi dengan alligator clip yang membuat GasWatch 3 dapat dipakai seperti jam tangan, dipasang dikerah baju, hingga di topi. Tersedia dalam 5 model yaitu H2S, O2, CO, CO/O2 dan CO terkompensasi H2, sehingga gas detector ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

BW™ Max XT ll

Multigas detector dengan pump yang mampu mendeteksi 4 jenis gas secara bersamaan yaitu gas CO, H2S, O2, dan LEL. Memiliki daya tahan baterai Litium yang cukup handal dengan masa pakai hingga 13 jam dan waktu pengisian daya selama 6 jam. Perangkat ini dilengkapi dengan pump sepanjang 23 m dengan suhu pengoperasian di rentang -20 – 50oC.

Portable Gas Detector FP-31

Riken Keiki FP-31 adalah portable gas detector yang menggunakan teknologi fotometri fotolistrik. FP-31 sangat cocok untuk mendeteksi gas formaldehida (HCHO) di udara.

Tingkatkan Keamanan Lingkungan dengan Gas Detector Terbaik!

Dapatkan gas detector untuk sistem deteksi gas Anda, hanya di PT Adhigana Perkasa Mandiri! Selain sebagai distributor resmi untuk merek terkemuka seperti Riken Keiki, Honeywell, dan RAE, komitmen kami bukan hanya sebatas penjualan. Kami memberikan layanan purna jual yang unggul dengan sales dan staff admin yang ramah dan professional. Jangan ragu untuk mengunjungi situs kami di www.adhiganacorp.com atau hubungi kami di nomor telepon yang tertera di website.

5/5 - (1 vote)

Share Artikel ini

crossmenu